Ini Dia Pengurus PWI Bengkalis Periode 2018-2021

Oleh: redaksi Umum | Rabu, 19 Desember 2018 - 14:33:33 WIB

Ini Dia Pengurus PWI Bengkalis Periode 2018-2021

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis Periode 2018-2021

BENGKALIS — Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri dan menyaksikan jalannya pelantikan Ketua dan Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2018-2021, Senin (17/12/2018) di Balai Kerapakatan Adat Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis yang resmi dinakhodai Alfisnardo setelah dilantik Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, turut dihadiri Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Komposisi kepengurusan PWI Kabupaten Bengkalis hasil Konfercab PWI Kabupaten Bengkalis ke-IV kali ini terdiri dari, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Alfisnardo, Wakil Ketua I Susiyanti, Wakil Ketua II M. Fiza, Wakil Ketua III Amat Zahir, dan Wakil Ketua IV Bactiar Mahadir Sitorus.

Sementara Sekretaris PWI Kabupaten Bengkalis diamahkan ke Adi Putra, dan Maswin Bendahara PWI Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Suhendra dengan anggota M. Sabri dan Sri Mawarti, Ketua Seksi Keagamaan Taufik dengan anggota M. Soleh, Ketua Seksi Seni Budaya Pariwisata dan Lingkungan Erwinsyah Putra dengan anggota Budi Prayitno, Ketua Seksi Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga Darmayanto dan anggota Yusrizal.
Kemudian, Ketua Seksi Kesejahteraan dan Pendidikan Bambang Gusfiyadi dengan anggota Panji Ahmad Suhada dan M. Rafi’i,SE.I, Ketua Seksi Hukum Andika Maraton dengan anggota Perton Siagian, Ketua Seksi Hankam Didik Purwanto dengan anggota Andrias. Selanjutnya, jabatan penasehat PWI Kabupaten Bengkalis yaitu Masuri, Dakeslim, Sukardi, Fadli Syarifuddin dan Evi Suryati.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutan resminya mengatakan, eksistensi PWI Kabupaten Bengkalis harus diupayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Bengkalis negeri junjungan.

“Pers adalah kekuatan pilar ke empat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Peran wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, khususnya di Kabupaten Bengkalis. Mari bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan negeri ini,”ajak Amril.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Alfisnardo pada kesempatan itu berterimakasih atas dukungan rekan-rekan anggota PWI yang sudah memberikan amanah kepada dirinya, untuk memimpin organisasi PWI Kabupaten Bengkalis, masa jabatan tiga tahun kedepan. Ia juga mengharapkan pelantikan ini merupakan awal kekompakan yang makin terjalin, dan menjadi wadah yang kuat.

“Ibarat sapu lidi, kalau bersatu pasti kuat. Tapi kalau tercerai berai, pasti lemah. Maka, saya akan merangkul seluruh anggota PWI Kabupaten Bengkalis dan pengurus. Sesuai janji saya, Tahun 2019 mendatang, Alhamdulillah rencana pelaksanaan UKW di Bengkalis akan terwujud dan wartawan bisa ikut dalam proses kompetensi. Kemudian memiliki gedung pers PWI yang nantinya bisa menjadi wadah berkumpul rekan-rekan anggota PWI. Tak kalah penting adalah PWI Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan program-program seperti yang pernah dijanjikan ke PWI Riau,”katanya.

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Bengkalis turut dihadiri, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Anggota DPRD Bengkalis H Abi Bahrum, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis H. Zainuddin Yusuf, Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar, Kepala Imigrasi Bengkalis Toto Suryanto, dan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Bengkalis.(rilis)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook