Jadikan Media Online Sebagai Garda Terdepan Dalam Informasi

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Selasa, 27 November 2018 - 13:33:43 WIB

Jadikan Media Online Sebagai Garda Terdepan Dalam Informasi

Teks foto: Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Statistik Johansyah Syafri pada acara pengukuhan aliansi jurnalistik online indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS -- Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Statistik Johansyah Syafri hadiri acara pengukuhan aliansi jurnalistik online indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis masa bakti 2018-2022. Kegiatan dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut, Selasa (27/18).

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan statistik Johansyah syafri,  mengucapkan selamat dan tahniah kepada para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bengkalis yang telah dilantik dan baru saja dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ajoi, Alexander Pranoto.

“Untuk itu, kami percaya di bawah pimpinan Ketua Aliansi Jurnalistik Online Efendi Basri,dapat berkerja sesuai dengan tugasnya sebagai wartawan online,” kata mantan Kabag Humas yang akrab disapa Johan tersebut.

Pemberitaan selalu menjadi konsumsi publik, maka sebab itu produk jurnalistik haruslah berkualitas, aktual, mendidik, transparan, dan pastinya berimbang. di sinilah letak keistimewaan wartawan, selain sebagai sumber informasi, pemberitaannya juga untuk mencerdaskan masyarakat.

“Apalagi di era industri 4.0 yang memanfaatkan teknologi digital dan kekuatan komputasi serta analisa data, jurnalisme membutuhkan media untuk menjadi wadah penyebarluasan informasi yang terdapat dalam berita dan jadikan media online sebagai garda terdepan dalam informasi kepada masyarakat,”ungkap Johan.

Diakhir sambutannya Johan berpesan kepada jurnalis  DPC ajoi Kabupaten Bengkalis yang dikukuhkan pada hari ini, agar dapat menebarkan aura positif dan meminimalisir pengaruh negatif khususnya pada bidang publikasi media online dan bersinergi untuk mendukung pembangunan  Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini. (rls/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook