Sempena Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkalis ke Pare, Kediri, Jawa Timur

Muhammad Fadhli: Bahasa Inggris, Bahasa Pergaulan Dunia

Oleh: redaksi Pendidikan | Kamis, 22 November 2018 - 12:47:41 WIB

Muhammad Fadhli: Bahasa Inggris, Bahasa Pergaulan Dunia

Teks foto: Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Muhammad Fadhli saat mewakili Bupati Bengkalis pada Acara Pelepasan siswa/i yang akan di berangkatkan ke Pare Kediri Jawa Timur.

BENGKALIS --  Kegiatan yang ditaja Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkalis ini, merupakan sebuah kegiatan yang positif yang dapat menambah wawasan para generasi muda di Kabupaten Bengkalis.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Muhammad Fadhli saat mewakili Bupati Bengkalis bertempat di halaman MAN 1 Bengkalis, Kamis (22/11).

Lebih lanjut Fadhli juga mengatakan, sebagai sarana komunikasi global, bahasa inggris harus dikuasai secara aktif  baik lisan maupun tulisan.

“Karena bahasa inggris telah menjadi bahasa pergaulan dunia. Bahasa inggris bukan hanya sebagai kebutuhan akademis, karena penguasaannya hanya terbatas pada aspek pengetahuan bahasa saja melainkan sebagai media komunikasi global,” ungkapnya.

Dikatakan Fadhli, keberadaan Madrasah di tengah masyarakat sangat dibutuhkan guna mendukung akselerasi peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

“Apalagi saat ini madrasah sudah cukup maju dengan melengkapi fasilitasnya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Pada dasarnya madrasah mampu menjadi solusi terhadap berbagai persoalan kemasyarakatan,” tuturnya.

Kemudian mantan Camat Bengkalis itu juga mengungkapkan, lulusan madrasah tidak kalah dengan lulusan sekolah umum, karena belajar di madrasah tidak hanya mendapatkan ilmu-ilmu umum, juga memiliki wawasan kepribadian Islami yang kuat. Dengan demikian para peserta didik dapat meraih dua kebahagiaan secara seimbang, yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat.

Sebagai informasi tambahan, jumlah siswa/i yang akan di berangkatkan ke Pare Kediri Jawa Timur, berjumlah 10 orang terdiri dari 9 orang dari MAN 1 Bengkalis dan 1 orang dari Pesantren Babu Salam.(rls/AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook