Pemdes Prapat Tunggal Gelar Pelatihan Home Industri

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 21 November 2018 - 14:22:49 WIB

Pemdes Prapat Tunggal Gelar Pelatihan Home Industri

PRAPAT TUNGGAL -- Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Prapat Tunggal khususnya pada ibu-ibu rumah tangga dalam membantu pendapatan suami.

Tepatnya pada hari ini, Rabu (21/11/18), Pemerintah Desa Prapat Tunggal menggelar pelatihan home industri yang dilaksanakan di gedung pertemuaan Desa Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis.

Pelatihan juga dihadiri oleh Kepala Desa Prapat Tunggal Ahmad dan perangkat desa, Ketua BPD Muhammad Hatta, dan Ketua UED SP Sri Perepat Rizwan dan pengurusnya.

Pelatihan tersebut di isi oleh narasumber dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, Kasi Industri Logam dan Mesin, Tekstil dan Aneka, Nurrahmi dan Kasi Agro, Kimia, Alat Transportasi dan Telematika, Syamsi Ani.

Desa Prapat Tunggal banyaknya industri rumahan yang di kelola oleh ibu-ibu dalam menambah penghasilan keluarga. Untuk diketahui juga untuk babak-bapak disini yang mayoritas sebagai nelayan.

“Khusus ibu-ibu disini banyak yang pelaku home industri seperti Anyaman Tikar, Kerup yang bermacam ada dari ubi dan ikan” sebut Kades Ahmad.

Seterusnya, “Masyarakat disini juga membuat belacan (Terasi) dengan bahan dari nelayan berupa udang. Kegiatan home industri sebagai membantu pengahasilan keluarganya”, sebutnya.(AT)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook