Ekpose Evaluasi dan Proyeksi Pencapaian Kinerja Tahun 2018

BPN Bengkalis Perkuat Zona Integritas Kepuasan Pelayanan Masyarakat

Oleh: redaksi Umum | Senin, 12 November 2018 - 16:09:20 WIB

BPN Bengkalis Perkuat Zona Integritas Kepuasan Pelayanan Masyarakat

RAKERDA yang bertema Evaluasi dan Proyeksi Pencapaikan Kinerja Tahun 2018 dihadiri enam daerah, dan terlaksana di di Hotel JW Marriot Medan, Sumatera Utara pada tanggal 7-9 November 2018 lalu.

BENGKALIS — Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkalis H Subiakto, SH, Senin (12/11/2018) kemarin mengatakan, dirinya bersama seluruh staf akan memperkuat zona integritas dengan poling kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya, mengingat, zona integritas poling kepuasan pelayanan kepada masyarakat ini menjadi perhatian dalam Rapat Kerja Derah (Rakerda) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Hotel JW Marriot Medan, Sumatera Utara pada tanggal 7-9 November 2018 lalu.

Rakerda tersebut turut dihadiri seluruh kepala kantor (Kakan) BPN dari enam provinsi di wilayah Sumatera. Menurutnya, Rakerda tersebut memiliki sisi positif yang sangat besar. Karena, di Provinsi Riau sejumlah program kerja seperti PTSL, Jalan Tol Lintas Sumatera, program penyerapan DIPA, serta zona integritas menjadi permasalahan yang harus dituntaskan.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Medan selama tiga hari itu, terhitung dari 7-9 November 2018 itu sangat positif, dan bermanfaat bagi kami di BPN daerah, terutama berkaitan dengan PTSL, Jalan Tol, program penyerapan DIPA, dan zona integritas. Untuk Bengkalis, saya akan lebih memperkuat zona integritas dengan poling kepuasan pelayanan kepada masyarakat,”kata Subiakto.

Dikatakannya, Rakerda dalam rangka evaluasi kinerja dan untuk mengetahui capaian kinerja tahun 2018, serta persiapan tugas pertanahan tahun 2019, di ikuti enam daerah. Rakerda diisi dengan paparan yang dilakukan oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi, Kakan BPN Kabupaten/Kota.

Paparan berisi data umum pertanahan, realiasi dan kendala pelaksanaan pendaftaran tanah sistemistil lengkap (PTSL), dan Reforma Agraria (Redistribusi Tanah), Pengadaan Tanah, Penanganan Masalah/Percepatan RDTR/Pengendaloan dan Pemanfaatan Tanah, Zona Integritas dan capaian realisasi anggaran.
Paparan Kanwil BPN Provinsi dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota akan dijadikan sebagai bahan evaluasi, pemantauan kinerja dan bahan penerapan performance by system yang akan dijalankan masing-masing kantor. Kemudian, paparan juga berlangsung dihadapan Sekretaris Jendral Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) ATR/BPN Riau H Lukman Hakim.(rls)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook