Pendaftaran Ditutup, 613 Pelamar Calon Anggota KPU se-Riau

Oleh: redaksi Politik | Senin, 12 November 2018 - 11:00:22 WIB

Pendaftaran Ditutup, 613 Pelamar Calon Anggota KPU se-Riau

PEKANBARU -- Hingga batas akhir pendaftaran rekrutment komisioner KPU Riau, ada 613 orang memasukkan berkas syarat pendaftaran ke panitia rekrutment calon komisioner (Cakom) KPU di Riau.

Hal itu disampaikan Sekretaris KPU Riau Drs. Rudinal, B. M.Si Senin (12/11/18). Menurutnya, Pekanbaru menjadi kota tertinggi peminatnya.

“Pekanbaru jumlah peminat tertinggi, disusul Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu,” katanya.

Rudinal menambahkan, Kota Dumai berada diurutan paling sedikit pendaftarnya, walaupun demikian Timsel tetap akan memproses berkas yang masuk sesuai tahapan.

Ketua Pokja Seleksi Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota Dra. Hj. Odeng Rahmadiani turut memberikan informasi terkait keikutsertaan komisioner incumbent, dari data yang diperoleh oleh tim kpu-riauprov.go.id menunjukkan hampir 90% komisioner incumbent menjadi salah satu pendaftar periode kali ini.

“Regulasi terkait penerimaan calon anggota KPU membolehkan komisioner incumbent untuk ikut mendaftar, karena ketentuannya adalah maksimal 2 kali masa jabatan dilevel yang sama kalau baru sekali masa jabatan berarti boleh,” ungkap Bu Odeng demikian biasa dipanggil.

Saat ini Timseleksi sudah menerima seluruh berkas pendaftaran, sesuai jadwal dari hasil pemeriksaan berkas akan diumumkan tanggal 18 November 2019 diikuti dengan ujian Computer Assiested Test (CAT) tanggal 19 November 2019. 

“Kami selaku yang dipercaya menjadi ketua Timsel 1, akan bekerja semaksimal mungkin dan tentu saja professional,” ujar Muhammad Sahal, S.Si., M.Si.

Muhammad Sahal menambahkan bahwa dalam pelaksanaan proses rekrutment komisioner KOU di Riau, tidak ada kepentingan tertentu, yang kami bawa adalah sikap independensi dan professional. *(H-we/AT)

Sumber : http://riauterkini.com

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook