TK Pertiwi Selatbaru Berubah Status Menjadi TK Negeri Pembina 2

Oleh: redaksi Pendidikan | Selasa, 06 November 2018 - 07:21:21 WIB

TK Pertiwi Selatbaru Berubah Status Menjadi TK Negeri Pembina 2

Teks foto: Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, menandatangani Prasasti peresmian TK Negeri Pembina 2

SELATBARU -- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, meresmikan perubahan status Taman kanak-kanak (TK)  Pertiwi menjadi TK Negeri Pembina 2 Selatbaru, sekaligus penyerahan secara simbolis makanan tambahan untuk anak pra sekolah dan perlengkapan sekolah anak PAUD  Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2018, Senin (5/11) pagi di Selatbaru Kecamatan Bantan.

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung papan nama TK negeri Pembina 2 dan penandatanganan prasasti, yang didampingi  oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Edi Sakura,Camat Bantan Reza Novendra dan Bunda PAUD Kecamatan Bantan Siti Mutiara Pertiwi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura,  mengatakan, Pendidikan merupakan satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Pendidikan memiliki peran yang sangat strategis dalam perkembangan suatu bangsa.

“Oleh sebab itu, pemerintah sebagai pemegang kebijakan pendidikan nasional berusaha untuk menyelenggarakan sistem pendidikan yang merata di semua daerah tanpa terkecuali, sesuai dengan Visi dan Misi  pemerintah dalam bidang pendidika,” kata Edi Sakura.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini  adalah kunci sukses merajut pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang berkualitas dimasa depan karena sangat fundamental dan strategis.

Lebih lanjut Kasmarni menyampaikan, pendidikan anak adalah tanggungjawab bersama antara guru dan orangtua, maka untuk itu kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak, dengan kasih sayang, bukan dengan kekerasan.

Perubahan status dari sekolah swasta maupun yayasan menjadi sekolah negeri merupakan salah satu komitmen Pemerintah kabupaten Bengkalis untuk memajukan dunia pendidikan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

"Semoga dari sekolah yang dulunya dikelola oleh yayasan, dengan dinegerikannya TK ini, mampu meningkatkan layanan pendidikan dan memiliki komitmen yang semakin baik bagi masyarakat di Kecamatan Bantan, " harap Kasmarni.

Peresmian dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Camat Bantan Reza Novendra, Ketua Pokja III H. Akna Juita dan Bunda Paud Kecamatan Bantan Siti Mutiara Pertiwi.(rls/AT)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook