Ketua KNPI Pinggir Unggul Pilkades Muara Basung, DPD KNPI Bengkalis Berikan Apresiasi

Oleh: redaksi Desa dan Kelurahan | Rabu, 31 Oktober 2018 - 19:06:37 WIB

Ketua KNPI Pinggir Unggul Pilkades Muara Basung, DPD KNPI Bengkalis Berikan Apresiasi

Akhyar Mukmin

BENGKALIS -Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pinggir, Akhyar Mukmin, unggul dalam proses Pilkades di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Rabu (31/10/2018).

Akhyar Mukmin calon kepala desa nomor urut 2 itu memperoleh 3.551 suara dari 5.178 jumlah DPT. Sedang calon kepala desa nomor urut 1 Muhammad Rahim mendapat 195 suara.

Dalam keterangan pada awak media usai penghitungan suara di Desa Muara Basung, Akhyar yang juga Keponakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini menyambut baik amanah yang diberikan masyarakat kepada dirinya.

"Alhamdulillah, amanah dari masyarakat ini akan kita jalankan dengan baik," ungkapnya

Ia juga mengutarakan menang atau kalah dalam sebuah pertandingan itu sudah biasa.

"Mari kedepan semua elemen bersatu membangun dan memajukan Desa Muara Basung ini," ujarnya

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kab. Bengkalis yang dikonfirmasi melalui Sekretaris KNPI Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmi langsung menyampaikan apresiasi atas keunggulan Ketua KNPI Pinggir di Pilkades Muara Basung.

"Kemenangan Akhyar menjadi kebanggaan tersendiri bagi pengurus DPD KNPI Kabupaten Bengkalis," sebutnya.

"Tahniah kepada Akhyar Mukmini atas kemenangan mutlak di Pilkades Muara Basung Kecamatan Pinggir. Semoga amanah dalam mengemban tugas kedepan dan berhasil memajukan Desa Muara Basung sesuai visi misinya,"ungkap Riza Zuhelmi.

Tambahnya lagi, diusia Akhyar yang kini masih 28 tahun dan mampu menjadi seorang pemimpin disebuah desa merupakan prestasi membanggakan

Menurutnya, keberhasilan Akhyar Mukmin hendaklah menjadi contoh bagi generasi muda, agar mengembangkan jiwa kepemimpinan serta kepeloporan dengan menjadi pemimpin.

"Kami yakin Akhyar Mukmin bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan bapak Amril Mukminin, SE.MM,"imbuhnya.

Sekretaris KNPI Bengkalis ini yakin Akhyar akan mampu menjalankan apa yang diamanahkan dalam Undang- Undang Desa dan juga mampu menjadi model kepemimpinan bagi kaum muda di Negeri Junjungan dalam mengembangkan jiwa kepemimpinan, kepeloporan, kewirausahaan dan kemandirian sesuai dengan semangat Undang- Undang Kepemudaan. (AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook