Bantuan untuk Palu, Sigi dan Donggala

Pemkab Kumpulkan Rp217.627.000 Uang Tunai dan 11 Karung Pakaian Layak

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:44:16 WIB

Pemkab Kumpulkan Rp217.627.000 Uang Tunai dan 11 Karung Pakaian Layak

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan hasil galangan bantuan uang tunai untuk Palu, Sigi dan Donggala kepada Plt Kepala Dinas Sosial Bengkalis, Hj Martini, Kamis, 25 Oktober 2018.

RUPAT -- Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, aparatur desa dan seluruh masyarakat atas kepeduliannya kepada saudara-saudara yang ditimpa musibah gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ungkapan itu disampaikannya ketika memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 tingkat Kabupaten Bengkalis, yang dipusatkan di Desa Teluk Lecah, Kamis, 25 Oktober 2018.

Alhamdulillah, berkat kepedulian dan keikhlasan kita semua, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat mengumpulkan Rp217.627.000, dan pakaian layak pakai sebanyak 11 karung atau lebih kurang sekitar 1 ton,” ungkap Bupati.

Uang tunai maupun pakaian layak pakai ini, lanjut Bupati, akan disalurkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis secara langsung ke Dinas Sosial Sulawesi Tengah dan kemudian diberikan kepada korban gempa dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan ASN, tenaga honorer, aparatur desa dan seluruh pihak yang berpartisipasi ini, bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Sulawesi,” harap Amril.

“Dan tentunya mendapat pahala dari Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa, dari apa yang telah kita berikan kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan dan penderitaan pasca musibah yang menimpa,” sambungnya.

Amril juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk sama-sama mendoakan negeri dan bangsa ini, agar terhindar dari bencana seperti yang sudah dialami saudara-saudara di Sulawesi.

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyerahkan secara simbolis, uang tunai dan pakaian layak yang telah dikumpulkan, kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Bengkalis, Hj Martini dan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yuhelmi.(DISKOMINFOTIK/AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook