Lagi, Kada Tak Hadir Penuhi Panggilan Bawaslu

Oleh: redaksi Politik | Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:55:48 WIB

Lagi, Kada Tak Hadir Penuhi Panggilan Bawaslu

PEKANBARU -- Setelah sehari sebelumnya Rabu (17/10/18) 5 Kepala Daerah tak penuhi panggilan Bawaslu Riau, hari ini yang dijadwalkan 6 kepala daerah yang dipanggil, tak satupun yang hadir.

6 Kepala Daerah yang dipanggil hari ini Kamis (18/10/18) oleh Bawaslu adalah Bupati Meranti, Bupati Rohil, Bupati Inhil, Bupati Kuansing, Bupati Bengkalis dan walikota Dumai.

Ketua Pusat Advokasi dan Bantuan Hukum Riau (PABHR), Edwar Pasaribu, SH mengatakan Setiap warga negara sama di hadapan hukum, tanpa terkecuali. Kepala daerah diminta hadir dan taat dengan proses yang sedang dijalankan Bawaslu Riau.

"Kami mengapresiasi Bawaslu Riau yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami minta kepada kepala daerah agar menghormati proses yang sedang berjalan," kata Edwar.

Bawaslu, tambah Edwar, juga diminta tegas. Apabila tak datang pada pemanggilan pertama, segera panggil ulang. 

Sementara, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusean mengatakan bahwa sesuai Perbawaslu No. 7 tahun 2017 Bawaslu Riau akan melakukan pemanggilan ulang kepada sejumlah kepala derah untuk kedua kalinya. 

"kita memahami kesibukan para Bupati dan Walikota tersebut. Kita komunikasikan kapan mereka datang supaya kita singkronkan dengan jadwal undangannya," katanya.*(H-we/AT)

Sumber : Riauterkini.com

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook