Buaya Muncul di Sungai Siak, Warga Sekitar Diimbau Tak Berenang

Oleh: redaksi Umum | Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:47:51 WIB

Buaya Muncul di Sungai Siak, Warga Sekitar Diimbau Tak Berenang

PEKANBARU -- Warga yang bermukim di sekitar Sungai Siak, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pasca munculnya predator ganas tersebut, tim Polsek Sentra Kawasan Pelabuhan pun langsung melakukan patroli penyisiran di sekitar Sungai Siak, Kamis (18/10/18) sore. 

Menurut Kapolsek SKP, AKP Juli Afdal, selain melakukan patroli, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga yang tinggal di pinggiran Sungai Siak agar selalu berhati-hati saat menjalankan aktivitas. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar warga tak berenang atau mandi di Sungai Siak. 

"Kita sudah melakukan patroli air menggunakan speed boat di sekitar lokasi kemunculan buaya. Tapi belum ditemukan, mungkin buaya itu sudah berpindah ke lokasi lain. Kita juga imbau masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai Siak agar jangan mandi atau berenang di sungai karena sangat berbahaya," ujarnya.

Meski belum ditemukan, namun ia tetap meminta kepada masyarakat jika ada yang melihat kembali kemunculan buaya tersebut agar segera melaporkan ke Polsek SKP. Sehingga hewan karnivora itupun bisa segera ditangkap dan tak lagi membahayakan penduduk sekitar. 

"Kalau ada yang melihat, kita minta untuk segera melapor agar buayanya bisa kita tangkap," singkatnya.*(gas/AT)

Sumber : Riauterkini.com

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook