4 Kecamatan

DLH dan BAZNas Sosialisasikan Perda yang di Sahkan

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Minggu, 23 September 2018 - 10:29:14 WIB

DLH dan BAZNas Sosialisasikan Perda yang di Sahkan

Teks foto : Ketua BAZNas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar.

DURI -- Di sahnya peraturan daerah (Perda) Zakat nomor 03 tahun 2018 tanggal 06 September 2018, dari bagian hukum Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) melakukan sosialisasi di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Sesuai anggaran Kabupaten Bengkalis yang pertama Kecamatan yang di sosialisasi antara lain: Rupat Utara, Rupat,  serta talang muandau dan bahtin salapan.

"Anggaran tahun 2018 ini di sosialisasi dari DLH dan BAZNas sesuai dengan anggaran yang sudah di tetap yaitu 4 kecamatan tersebut" sebut Syaiful Amri dari DLH di Hotel Susuka Duri. Kamis (20/09/18)

Sosialisasi ini juga di mulai dari Kecamatan Rupat Utara, menyusul Rupat dan Talang Muandau serta Bahtin Salapan

"Kami sosialisasikan sudah 4 kecamatan dan sisa Kecamatan akan di sosialisaikan tahun depan", Ungkapnya.

Sosialisasi Perda zakat dengan melibatkan Ketua BAZNas, pihak Kecamatan, masyarakat dan instruktur.

"Sudah di sosialisasi Perda ini kepada PNS atau masyarakat untuk dapat membayar zakatnya melalui BASNas ataupun Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) serta unit lain yang ada di Kecamatan anda masing-masing", harap Syaiful.

Pembayaran zakat kabupaten Bengkalis sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat bisa melalui rekening zakat yang di BAZNas, UPZ atau Gerai zakat lainnya.

"Kami sudah sediakan rekening zakat untuk muzzaki membayar zakat. Ini adalah sebagai alat untuk mempermudah muzzaki dan meningkatkan penerimaan zakat di Kabupaten Bengkalis", sebut Ustadz Ali Ambar. (AT)

 

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook