Buka MTQ ke-XLIII Tingkat Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis: MTQ Adalah Daya Dorong Yang Kuat Dalam Pacu Percepatan Pembangunan

Oleh: redaksi Pemerintahan Daerah | Minggu, 23 September 2018 - 10:08:41 WIB

Bupati Bengkalis: MTQ Adalah Daya Dorong Yang Kuat Dalam Pacu Percepatan Pembangunan

Teks foto : Bupati Bengkalis sampaikan sambutan pada MTQ 43 Kabupaten Bengkalis.

BUKIT BATU -- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini, merupakan rutinitas  bagi umat Islam, karena MTQ merupakan agenda penting yang dilaksanakan setiap tahun dari tingkat desa, kabupaten hingga nasional dan internasional.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat membuka MTQ ke-XLIII tingkat Kabupaten Bengkalis, di halaman Kantor Terpadu, Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (22/9) malam.

Lebih lanjut orang nomor satu pada kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu mengatakan, pelaksanaan musabaqah ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam saja, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil atau outcome dari kegiatan pembelajaran Al-Quran yang berlangsung di masyarakat yang tersebar di Kabupaten Bengkalis.

“Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan atau pencerahan rohani dan cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul karimah masyarakat Bengkalis hingga saat ini,” ujarnya.

Disamping itu sambung Kepala Daerah Bengkalis, pelaksanaan MTQ ini juga tentunya menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan.

“Baik yang dimulai dari pemahaman dalam membaca dan menulis Al-Quran secara baik dan benar. Akan tetapi, yang menjadi lebih penting adalah mendorong semua masyarakat secara swadaya dan mandiri  untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al-Quran di Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.(rls/AT)

 

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook