Sempena HUT RI Ke-73

Anggota DPRD SIak Sujarwo Gelar Lomba Permainan Rakyat

Oleh: Admin Advertorial DPRD Siak | Sabtu, 25 Agustus 2018 - 15:11:59 WIB

Anggota DPRD SIak Sujarwo Gelar Lomba Permainan Rakyat

Foto bersama anak-anak

SIAK, Prodesanews.com -- Anggota DPRD Kabupaten Siak Sujarwo menggelar lomba permainan rakyat di Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Sabtu (25/8/2018) siang. Lomba tersebut akan berlangsung selama dua hari, 25-26 Agustus 2018 dengan menampilkan sejumlah perlombaan.

Beberapa lomba yang dihadirkan ke masyarakat seperti Lomba makan krupuk (anak-anak), Lomba masukan jarum dalam botol (anak-anak), Lomba panjat pinang (remaja), Lomba pacu karung (dewasa), Lomba tarik tambang (dewasa) dan Lomba joget bola dangdut (dewasa) serta banyak lagi lomba lainnya. “Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 di Kecamatan Mempura. Ini sifatnya terbuka untuk umum. Artinya, masyarakat dari kampung manapun boleh mengikutinya,” ujar Sujarwo disela pembukaan acara.

Tampak antusias masyarakat Mempura cukup tinggi mengikuti dan menyaksikan acara tersebut. Begitu juga dengan para kaula muda, anak-anak, pelajar, bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak tak ketinggalan membanjiri arena perlombaan. “Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama para pemuda dan para tokoh masyarakat yang ada di sini. Selaku penyelenggara, tentunya berharap lomba permainan rakyat ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujar Sujarwo.

Dikatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI ke-73, lomba bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar sesama masyarakat Mempura (pada khususnya, red) dan masyarakat Kabupaten Siak umumnya. Sehingga terjalin rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat dan harmonis. “Kita berharap, dengan adanya kegiatan hiburan rakyat ini, rasa kebersamaan dan tali silaturrahmi sesama kita bisa semakin kuat dan kokoh. Karena dengan kebersamaan itulah segalanya akan menjadi mudah dan indah,” tukasnya.(mr.j)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook