Sekda H Bustami HY Buka Festival Lampu Colok Tingkat Kabupaten Bengakalis

Oleh: redaksi Wisata | Selasa, 12 Juni 2018 - 04:28:18 WIB

Sekda H Bustami HY Buka Festival Lampu Colok Tingkat Kabupaten Bengakalis

Penghidupan lampu colok

MESKOM -- Dalam melestarikan budaya turun temurun dari generasi ke generasi, seperti sekarang ini adalah  festival lampu colok di Kabupaten Bengkalis. Kegiatan festival lampu colok yang di buka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekda Bengkalis H Bustami HY. Pembukaan festival lampu colok tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung di lapangan bola kaki Desa Meskom Kecamatan Bengkalis. Senin (11/06/18)

Pembukaan festival lampu colok juga dihadiri Kadis Kebudayaa, Pariwisata pemuda dan Olahraga Anha Rizal, Kapolres Kabupaten Bengkalis, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Fatah, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, LAMR Kabupaten Bengkalis, Camat Bengkalis Djamaluddin, Kades Meskom dan ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Lampu colok merupakan budaya turun temurun yang dilestarikan terus oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis dari generasi ke generasi yang sesuai disampaikan oleh Sekda Bengkalis pada saat pembukaan festival lampu colok di Desa Meskom.

"Mari Kita jalin tali persaudaraan, saling kompak dan bergotong royong dalam melestarikan budaya turun temurun ini.", harap Sekda Bengkalis H Bustami HY.

Pada kesempatan itu juga, Sekda mengingat kepada masyarakat Bengkalis dengan adanya lampu colok di Desa-Desa sekarang ini untuk tidak mengurangi kewajiban kita ke Masjid dan mushola untuk menunaikan shalat wajib maupun sunat.

"Jangan ada festival lampu colok malam 7 liko (27 Ramadhan) bisa melalaikan kewajiban kita yang sudah di perintahkan sang pencipta kepada kita, apalagi di bulan suci Ramadhan ini”, ingat Sekda Bengkalis pada malam pembukaan festival lampu colok tingkat Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan festival lampu colok juga di dukung oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata pemuda dan olahraga Kabupaten Bengkalis.(AT)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook