Anggota Polres Bengkalis Lulus Seleksi Misi Perdamaian Dunia PBB

Oleh: redaksi Sosok | Senin, 10 Juli 2017 - 14:44:33 WIB

Anggota Polres Bengkalis Lulus Seleksi Misi Perdamaian Dunia PBB

Brigadir H Ronald Nugroho saat mengikuti seleksi FPU 10 Garuda Bayangkara II

BENGKALIS - Seorang Haji Rhonal Nugroho berpangkat Brigadir di Polres Bengkalis lulus seleksi FPU 10 Garuda Bhayangkara II dalam rangka misi pemeliharaan perdamaian PBB di Darfur Sudan, Afrika.

"Alhamdulillah, saya lulus mengikuti tes seleksi ini. Tahap demi tahap tes yang saya ikuti mulai tingkat Polda Riau hingga Mabes Polri bisa dilewati. Sekitar 900an anggota Polri di seluruh Indonesia mengikuti seleksi ini, hanya sekitar 325 personil yang dinyatakan lulus. 140 Personil akan diberangkatkan ke Darfur, Sudan. Dari Polda Riau hanya dua personil, saya dan anggota Brimob Polda Riau," tulis Rhonal Nugroho melalui WhatsAppnya kepada media ini Minggu (9/7/2017) kemarin.

Rhonal sangat bersyukur sekali atas kelulusannya dalam seleksi tersebut. "Karena ini adalah salah satu impian dan cita - cita saya agar bisa menjadi pasukan Misi Perdamaian Penugasan Luar Negri. Sebelum berangkat ke Sudan, selama tiga bulan mulai 16 Juli 2017 nanti, kami akan mengikuti Latpraops menerima materi pembekalan di Pusat Pendidikan Multi Fungsi Polri di Cikeas, Bogor," tambahnya.

Masih kata Rhonal, "Di dalam kelulusan ini, tidak lepas dari dukungan Pak Kapolres Bengkalis (AKBP Abbas Basuni) yang memberi motivasi dan arahan terhadap saya untuk selalu semangat dalam bertugas, menjadi motivasi bagi rekan - rekan lainnya, dan untuk menjadi yang terbaik. Terima kasih Pak Kapolres, kedua orang tua saya, saudara-saudara, dan teman-teman saya semua atas do'a restunya," tambahnya lagi.

Selain membawa nama Indonesia di tingkat Internasional, secara tidak langsung Rhonal Nugroho juga membawa nama Polres Bengkalis.

Rhonal Nugroho yang saat ini bertugas di Satlantas Polres Bengkalis BKO 125 Duri Mandau yang hobi mendaki gunung ini adalah alumni Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim, Yogyakarta ini memiliki sederet prestasi. Diantaranya, peringkat 2 Pendidikan Kejuruan Bahasa Arab tahun 2012 di Sebasa Polri sehingga Kedutaan Arab Saudi memberikan beliau hadiah melaksanakan ibadah haji pada tahun itu juga.

Kemudian, pada 2016 lalu beliau lulus seleksi Liaison Officer (LO) Sidang Umum Interpol di Bali, beliau menjadi LO delegasi Libanon.

"Saya dan kawan-kawan direncanakan akan berangkat ke Sudan pada bulan Desember 2017, dan berakhir pada Januari 2018. Di Dalam Misi Perdamaian ini saya ditugaskan sebagai LO Arab," tutup lajang kelahiran Dumai 27 Desember 1987 Haji Rhonal Nugroho.(Jn/mr)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook