Sejumlah Mobil Terjebak di Jalan yang Rusak

Oleh: redaksi Sosok | Senin, 30 Januari 2017 - 19:28:15 WIB

Sejumlah Mobil Terjebak di Jalan yang Rusak

JALAN RUSAK: Sebuah mobil melintasi jalan rusak yang menghubungkan Rupat-Rupat Utara persisnya di sungai Caruk Desa Hutan panjang , Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis Minggu kemarin (30/1).

HUTAN PANJANG -- Jalan yang menghubungkan Rupat-Rupat utara melalui Desa Hutan panjang rusak parah. Kerusakan terparah jalur yang juga bisa menyambung ke Rupat utara tersebut terdapat di lima titik  Desa Hutan Panjang, Kecamatan Rupat.

Dari pengamatan ProdesaNews.com, dilokasi Minggu Sore (30/1) akibat jalan yang rusak, terdapat sejumlah mobil terjebak di jalan tersebut. Menurut penuturan warga, dalam sehari terdapat sejumlah mobil yang terjebak. Jalan yang rusak parah itu ambles dengan kedalaman seukuran setengah roda truk.

Akhirnya, warga bergotong royong mendorong mobil agar bisa lepas dari jebakan jalan berlumpur tersebut. Penumpukan lalu lintas pun tak terhindarkan, akibat adanya mobil yang terjebak jalan.”Kondisi seperti ini jelas mempersulit sopir. Apalagi tidak berhati-hati, mobil bermuatan bisa terguling,” ujar Fredi(50) sopir mobil Colt Diesell yang mengangkut peralatan rumah tangga.

Hal senada disampaikan oleh tokoh masyarakat Rupat utara  Ibrahim (47) yang mengendari kendaraan roda dua ,Kondisi jalan tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan berlalu lintas. Untuk itu dia berharap, pemerintah bisa segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. ”Kerusakan ini sudah lama, tetapi masih belum ada perbaikan dari pemerintah,” ujar Ibrahim.

Saat dimintai konfirmasi, Pj Kepala desa Hutan Panjang Khaidir S,Pd tidak menampik adanya kerusakan jalan di wilayahnya. Kerusakan ruas jalan di sungai caruk Desa Hutan Panjang Kecamatan Rupat tersebut sudah terjadi 3 bulan terakhir. Selain kondisi jalan yang labil, tonase mobil yang tinggi juga menjadi pemicu percepatan kerusakan jalan di desa Hutan panjang. ”Padahal ini adalah satu-satunya jalan yang bisa dilalui. Jika jalur ini putus maka warga Rupat dan Rupat utara akan terisolasi,”ujar Khaidir.(Budi/AT)

 

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook