Semangat Gotong Warga Desa Damai Kecamatan Bengkalis, Tarik Kapal Menuju Ke Laut

Oleh: redaksi Umum | Kamis, 01 Desember 2016 - 16:43:44 WIB

Semangat Gotong Warga Desa Damai Kecamatan Bengkalis, Tarik Kapal Menuju Ke Laut

DAMAI -- Hidup sandar-menyandar umpama aur dengan tebing, perihal orang berlaku di masyarakat yang saling setia dan bantu membantu. Demikianlah kata pepatah yang tepat menggambarkan semangat gotong royong yang terjadi di desa Damai Kecamatan Bengkalis, tak kurang dari 40 orang warga masyarakat, baik tua maupun muda menarik kapal menuju ke laut.

Berdasarkan pantauan media prodesanews dilapangan, Kamis (1/12/16), dengan cara yang masih sederhana yaitu dengan mengganjal kayu bulat, dengan perlahan namun pasti kapal yang tongkang sebarat kurang lebih 50 ton dapat ditarik beramai-ramai oleh masyarakat desa Damai tersebut.

Diketahui kapal milik warga damai bernama Isnen tersebut baru selesai dari pembuatan, kapal dikeluarkan dan diseret menuju laut berjarak tidak kurang 1 Km dari tempat pembuatan kapal.

"Gotong royong ini sudah biasa kami lakukan, sebagai sesama warga tentunya tidak bisa hidup sendiri, sejak dahulu orang- orang tua kami telah membiasakan tradisi gotong royong," ujar Ramli salah seorang warga yang menyaksikan dan membantu menarik kapal tersebut.

Ramli menambahkan, Usai kapal telah sampai kelaut, Kapal rencananya akan digunakan sebagai sarana pemilik dalan rangka mencari ikan atau nelayan.

"Setahu saya, rencananya kapal akan digunakan oleh pemilik kapal sebagai sarana melaut atau mencari ikan," ujar Ramli.

Ramli juga berharap, gotong royong menarik kapal ini sebagai saran menumbuhkan semangat gotong royong warga Desa Damai khususnya.

"Momen ini kita gunakan sesama warga desa damai untuk menumbuhkan semngat gotong royong sesama kita warga desa Damai," tutup Ramli.

(Mr/Aa)

 

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:[email protected]

Komentar

Komentar Facebook