Pimpin Pelantikan, Bupati Minta Penghulu TIngkatkan Kepekaan

Oleh: Admin Berita Rohil | Jumat, 09 September 2016 - 15:50:42 WIB

Pimpin Pelantikan, Bupati Minta Penghulu TIngkatkan Kepekaan

BAGANSIAPIAPI - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Suyatno kembali melantik 18 penghulu dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya.

"Prosesi pelantikan ini merupakan jawaban atas Pilkades yang digelar beberapa waktu lalu. Diharapkan agar setelah ini tidak ada lagi persoalan," kata Bupati.

Merujuk pada SK bernomor 602 hingga 619 Pemdes tanggal 1 September 2016 tentang Pengesahan Pengangkatan Pejabat Penghulu untuk yang dilantik di Kecamatan Bagan Sinembah yakni Zulfan Efendi sebagai penghulu Bagan Batu Barat, Dedi Irwan Penghulu Bagan Batu, Narto Penghulu Bahtera Makmur, Dini Desiani Penghulu Meranti Makmur, Saiman Penghulu Bhayangkara Jaya, Sutardi Penghulu Jadi Makmur, Mahdanil Matondang Penghulu Murini Makmur, dan Mutaris Penghulu Bakti Jaya

Sedangkan untuk di Kecamatan Bagan Sinembah Raya yakni M Khairudin Penghulu Harapan Makmur Selatan, Ahmad Farwis Penghulu Sukajadi Jaya, Julianto Penghulu Ampaian Rotan Makmur, Irwana Penghulu Bagan Sinembah Timur, Sutan Sari Gunung Lubis Penghulu Bagan Sinembah, Mula Tua Rambe Penghulu Bagan Sinembah Raya.

Sementara untuk di Kecamatan Balai Jaya yakni Ahmad Penghulu Balai Jaya, M Amin Penghulu Bagan Bakti, Sarmono Penghulu Pasir Putih Barat, dan Suryadi Penghulu Balam Jaya.

Bupati mengingatkan kepada para penghulu harus menjalin kerjasama yang baik antar berbagai pihak.

"Jika menemui kendala harus dibicarakan, libatkan peran serta staf, alim ulama, tokoh dan lain-lain sehingga dalam mengambil keputusan jangan seenaknya saja," katanya mengingatkan.

Menurut dia, penghulu harus peka dan merespon berbagai persoalan sosial yang kerap muncul di tengah-tengah masyarakat.

"Saya berharap agar berbagai persoalan sosial yang terjadi dapat diselesaikan dengan bijaksana. Bertindaklah sebagai pemimpin berintegritas, profesional, dan tegas ketika menyelesaikan masalah," tegas Suyatno, sebagaimana dilansir Antara.(Rohilkab/Gn*)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook