Bupati Rokan Hilir Sembelih 6 Ekor Sapi pada Idul Adha Tahun Ini

Oleh: Admin Berita Rohil | Jumat, 09 September 2016 - 08:48:09 WIB

Bupati Rokan Hilir Sembelih 6 Ekor Sapi pada Idul Adha Tahun Ini

ROKANHILIR -- Bupati Rokan Hilir Suyatno Amp telah mempersiapkan sejumlah hewan sapi untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha yang jatuh pada 12 September 2016.

Untuk kurban tahun ini, Suyatno berkurban enam ekor sapi yang akan disebar ke beberapa lokasi pemotongan. "Insya Allah enam ekor salah satunya akan disembelih di Masjid Al Khairiyah jalan Madrasah, Bagansiapiapi," ujar Suyatno seperti dikutip dari rohilkab.go.id.

 

Selain Masjid Al Khariyah, hewan kurban itu juga akan dipotong di rumah Suluk Khalifah Madyan di wilayah Kepenghuluan Bagan Jawa, di daerah Kampung Pingir laut Kepenghuluan Bagan Hulu, di Kecamatan Pasir Limau Kapas dan di Masjid Agung al Ikhlas, serta Bagansiapiapi Kecamatan Bangko.

Untuk persiapan Idul Adha, saat ini Pemkab telah melakukan pertemuan dengan pihak terkait seperti Kemenag.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan shalat Idul Adha juga telah ditentukan. "Kemungkinan saya akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al-Khariyah yang tidak jauh dari rumah saya," ujarnya.

Menurut dia, untuk pasokan hewan kurban tahun ini juga baik dan tidak ada masalah. Namun dia tidak ingat persis berapa jumlah hewan kurban yang ada di Rokan Hilir. "Yang jelas nampaknya terjadi peningkatan bila dibandingkan dari tahun lalu," ucapnya.

Dia berharap kegiatan berkaitan dengan Idul Adha yakni shalat dan pemotongan serta distribusi hewan kurban berjalan dengan dengan lancar tanpa hambatan. Ia juga menyerukan agar pihak kecamatan dapat mempersiapkan dengan baik untuk agenda penting dalam perayaan Idul Adha tersebut.(da/Aa)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook