Kukuhkan DKD 2015-2020

Bupati Rohil Minta Data Aset Seni Budaya yang Ada

Oleh: Admin Berita Rohil | Selasa, 17 Mei 2016 - 08:12:22 WIB

Bupati Rohil Minta Data Aset Seni Budaya yang Ada

Pengukuhan Dewan Kesenian Daerah (DKD) masa khidmad 2015-2020

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil Suyatno melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) masa khidmad 2015-2020. DKD tersebut dinakhodai Suryati. Mereka diperintahkan untuk mendata aset seni budaya yang ada di Rokan Hilir.

Pelantikan dilakukan Selasa (15/3/16) malam di gedung serbaguna Bagansiapiapi, setelah dilantik, Bupati Suyatno mengharapkan, DKD segera membentuk pengurus Dewan Kesenian Kecamatan (DKC).

Pembentukan DKC ini menurutnya untuk mendata semua aset seni budaya yang ada pada masing-masing kecamatan, setelah diinventarisir, nanti akan dibukukan.

Seni budaya inilah, menurut Suyatno sebagaimana dilanair riauterkini.com, yang menjadi daya tarik wisatawan datang ke Rokan Hilir, namun jika DKDnya vakum, tentu tidak ada yang mau dilihat orang.

Ketua DKD, Suryati menyatakan kesiapannya bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam memajukan seni budaya di Rokan Hilir. Bahkan mereka menyanggupi keinginan Bupati Suyatno agar menggelar event setingkat Provinsi Riau, Rohil sebagai tuan rumah. "Kita siap untuk jadi tuan rumah," tekad Suryati disambut tepuk tangan insan seni yang hadir.(Rohilkab/Gn)

  Print Berita

Redaksi menerima kiriman berita dan foto. Bagi yang berminat silahkan kirim berita dan foto Anda ke email:prodesanews@gmail.com

Komentar

Komentar Facebook