Syahrial, ST., M.Si Wakil DPRD Kabupaten Bengkalis Reses di Delapan Titik Lokasi di Pulau Rupat

Mulai tayang: Kamis, 08 April 2021 - 06:41:45 WIB

RUPAT -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, ST., M.Si mengunjungi 8 titik di wilayah Pulau Rupat dalam rangka melaksanakan reses sebagai kewajiban anggota DPRD dalam menjemput aspirasi masyarakat, (07/04/2021).

Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain wilayah Desa Cingam, Desa Sukarjo Mesim, Kelurahan Pergam, Terkul, Tanjung Kapal, Batu Panjang dan Desa Darul Aman.

Politisi Partai Golkar ini berhasil menjaring sejumlah aspirasi warga yang mengharapkan agar dalam penyaluran bantuan sosial yang dananya bersumber dari APBD dapat disalurkan merata bagi mereka yang masuk klasifikasi Lansia dan layak menerima.

"Soal penerangan lampu jalan yang sampai hari ini masih banyak jalan lorong yang kondisinya gelap gulita saat pada malam hari, kenyataannya pemerintah kurang memperhatikan soal lampu jalan," kritik warga.

"Ada usulan dari masyarakat terkait pembangunan jalan, kemudian ada usulan juga terkait kesehatan, lapangan kerja, lampu jalan dan persoalan lainnya. Tugas kami di dewan tentu akan memperjuangkan dan mengawal aspirasi ini agar dapat ditindaklanjuti pemerintah," ucap Syahrial.

Dia menyampaikan bahwa melalui reses inilah dewan menjemput langsung aspirasi kepada masyarakat, "Anggota dewan itu berkantornya tidak mesti di gedung dewan, tetapi dimana tempat konstituennya dapat bekerja mendengarkan dan menyalurkan harapan atau kebutuhan warga yang telah mempercayakan kepadanya menjadi wakil rakyat. Alhamdulillah tahun 2021 saya udah mengusulkan aspirasi masyarakat," Papar Syahrial.

Syahrial dalam kegiatan ini juga memberikan bantuan berupa masker gratis kepada warga untuk digunakan dalam rangka pencegahan virus Covid-19. (AT)

 

Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.