Anggota DPRD Kab. Bengkalis, Hj Aisyah: MTQ Tingkat Desa Harap di Tingkatkan lagi

Mulai tayang: Selasa, 26 Maret 2019 - 17:30:11 WIB

BANDAR LAKSAMANA -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 2 tingkat Kecamatan Bandar Laksamana tahun 2019 resmi di buka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Senin malam (25/03/19)

Malam pembukaan di laksamanakan dihalaman kantor Desa Sepahat yang hadiri oleh forkompinda Kabupaten Bengkalis, Kepala dinas se-Kabupaten Bengkalis, Perwakilan LAMR Kabupaten Bengkalis, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Aisyah, Camat Bandar laksamana Afrizal, Camat Bukit Batu Mulyadi, Camat Siak Kecil, Kapolsek dan Danramil Bukit Batu, Ketua Panitia dan sekaligus sebagai Sekcam Bandar Laksamana Acil Esino, Kepala Desa se-Kecamatan Bandar laksamana, Ketua BPD se-Kecamatan Bandar Laksamana, tokoh masyarakat dan qori dan qoriah dari kafilah desa.
 
Pembukaan MTQ yang dilaksanakan di Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana. MTQ ke II Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana pada malam pembukaan di isi dengan tilawah undang atas nama Antoni Surya Putra merupakan qori terbaik nasional tahun 2018.
 
MTQ yang dilaksanakan selama lima hari, mulai dari tanggal 25 s/d 29 Maret 2019 di ikuti oleh 7 Desa se-Kecamatan Bandar Laksamana dengan jumlah peserta 139 qori dan qoriah.
 
Tema MTQ ke II Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana, "Dengan spirit MTQ ke II Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana menyiapkan generasi milenial yang qurani bertaqwa, amanah, kreatif dan bersatu". 
 
Sesuai dengan tema kami menyiapkan generasi milenial yang qurani bertaqwa, amanah, kreatif dan bersatu dalam menangkal pengaruh globalisasi pada saat ini. Pengaruh pada saat ini sangat berbahaya sekali, mulai pengaruh dari medsos, sex bebas, gaya hidup bebas dan narkoba.
 
"Kami berharap dari kegiatan MTQ ke II dapat mempersiapkan diri kita dalam menghadapi pengaruh globalisasi yang bersifat negatif", harapan Afrizal.
 
Selanjutnya, "Dengan generasi yang qurani dapat mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang religi dan generasi milenial yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama", tambahnya.
 
Pada pembukaan MTQ ke II Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Aisyah Dapil Bukit Batu-Siak Kecil mengatakan pelaksanaan MTQ ini sudah terlalu meriah dan bagus sekali lagi.
 
Pada kesempatan itu ia berharap kepada Desa-Desa yang di Kecamatan Bandar Laksamana untuk dapat meningkatkan lagi kegiatan MTQ nya.
 
"Pelaksanaan MTQ di Kecamatan Bandar Laksamana tahun 2018 pada tingkat Desa sangat sepi sekali dan tahun ini untuk dapat di tingkatkan lagi", harap Aisyah.
 
Sesuai dengan tema yang di usung oleh MTQ ke II Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana menyiapkan generasi milenial dalam memerangi pengaruh pengaruh globalisasi yang negatif yaitu narkoba.
 
"Kami mengajak masyarakat Bandar Laksamana untuk memerangi narkoba dari tingkat dini dalam keluarga dan masyarakat", ajak Bupati Bengkalis Amril Mukminin.
 
Dalam memerangi bahaya narkoba dari sejak dini. Mulai memberikan pemahaman bahaya narkoba bagi diri kita sendiri dan mengajak masyarakat untuk menggerakkan lagi gerakan magrib mengaji.
 
"Gerakan magrib mengaji ini dapat menangkalkan pengaruh dari narkoba dan kegiatan magrib sangat banyak manfaatnya bukan saja bagi diri kita bahkan untuk Kabupaten Bengkalis juga", tutupnya. (AT)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.