MDPT UED-SP Sinar Harapan, Bupati Bantu Renovasi Atap Sekolah

Mulai tayang: Jumat, 01 Maret 2019 - 17:12:14 WIB

BENGKALIS-Pemberian bantuan kepada MTS Nurul jadid yang diambil dari dana sosial UED SP Sinar harapan Desa Pedekik dalam acara MDPT langsung seketika dibalas kontan oleh Bupati Bengkalis.

Dalam laporan yang disampaikan ketua UED SP Sinar harapan mengatakan bahwa dari laba kumulatif sebesar 78.9 juta ada dana sosial yang diperuntukkan untuk membantu merenovasi Sekolah MTS Nurul jadid disebabkan kondisi atap yang sangat memperhatikan.

"Di sekolah MTS Nurul jadid atapnya kalau hujan bocor maka atas musyawarah bersama kita sepakat mengalokasikan dana sosial dari UED SP untuk membantu merenovasi, karena MTS Kita merupakan tempatnya anak-anak kita belajar dari semua dusun," Ujar Agus Supeno, Kamis,(28/2/2019)

Laporan Agus Supeno tentang perkembangan UED SP Serta penjelasannya mengenai alokasi dana sosial di balas langsung oleh kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dalam sambutannya Yuhelmi Mengatakan bahwa Bapak Bupati berkirim salam dan membantu lima juta.

"Bapak Bupati berkirim salam dan membantu lima juta,"Ujar Yuhelmi.
tidak hanya itu, Yuhelmi juga mengatakan, kalau bupati nyumbang 5 juta tak mungkin dirinya melangkahi Bupati maka dirinya selak Kadis PMD sekaligus Plt BAPEDA menambah masing-masing 1 juta, nanti ambil 7 juta," Katanya.

Jawaban seketika oleh Kadis PMD Yuhelmi terkait sumbangan Bupati secara peibadi serta dirinya memberikan sumbangan dalam merenovasi Sekolah MTS Nurul jadid mendapatkan apresiasi dan tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis PMD dan juga Plt Bapeda juga mengatakan bahwa dirinya di desa pedekik memiliki hubungan emosional serta beberapa kenangan, diantaranya sejak tahun 1992 dirinya sudah bolak-balik di Pedekik dan simpang Ayam karena ketika itu bertugas sebagai penyuluh KB.

"Disini ada yang berusia 27 tahun..kalau ada sudah dipastikan saya yang memeriksa ketika diposyandu dulu," Ujarnya.

Selama penyampaian sambutannya sempat ia tunda sesaat, karena masuk waktu solat ashar dan semua hadirin melaksanakan solat asar berjamaah dimasjid dan kemudian dilanjutkan kembali.

Dalam kesempatan tersebut dia juga mengatakan pentingnya mempunyai rasa optimis dalam masyarakat yang menyebabkan masyarakat bisa maju.
"Kondisi optimis masyarakat yang menjadikan kita akan maju, apa yang dilakukan pemerintah pada dasarnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, kapan? tergantung individu masyarakat tersebut," Katanya.

Ia juga mengatakan, terkait persoalan masyarakat yang sedang terjadi, pemkab telah melakukan konsultasi publik apa yang di inginkan masyarakat, dan ternyata yang diinginkan masyarakat itu sederhana.

Diantaranya MUI meminta mubalig ada di desa. Ketika mubalig ini menjelaskan tentang tunggakan maka dengan sendirinya persoalan tunggakan dimasyarakat akan dapat diselesaikan.

Dari Basnas mengatakan bahwa Basnaz telah menyalurkan dana umat tapi tidak ada yamg membina maka saya katakan tolong Basnaz inventaris dimana masyarakat yang perlu dampingan, Katanya.

Selain itu, Yuhelmi juga menjelaskan peran pendamping desa, ia katakan bahwa pendamping desa sekarang tidak hanya milik PMD melainkan juga milik pemerintah daerah.

"Pendamping tidak hanya milik PMD tapi milik pemerintah,".usai menyampaikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan penyabutan undian berhadiah, dalam kesempatan tersebut Kadis PMD Mencabut 10 Undian serta membacakann nya.

Dalam acara yang berpusat di halaman kantor kepala Desa, selain dihadiri Kadis PMD, turut hadir Kasi PMD yang Mewakili camat Bengkalis, Aulia Fikri, Kabid P2M Erdila Fitriyadi, Korcam Ekonomi Bery Pratama serta tamu Undangan lainnya.

 

1 Komentar

  1. 919175
    919175 01 September 2019 - 05:13:48 WIB

    Propecia Mental Side Effects Order Now Generic Acticin Scabies Best Website [url=http://aquedan.com]cheap zoloft without prescription[/url] Procalis Levitra Achat Kamagra 100 Mg Priligy Premature Ejaculation

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.