Gebyar Bagi-bagi Hadiah UEK Tunas Muda Kelurahan Kota Bengkalis

Mulai tayang: Sabtu, 16 Februari 2019 - 14:42:35 WIB

BENGKALIS -- Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Tunas Muda Kota Bengkalis menggelar gebyar bagi-bagi hadiah kepada pemanfaat yang lancar satu sampai lancar lima dan undian berhadiah. Kegiatan gebyar bagi-bagi hadiah di laksanakan di Halaman Kantor Lurah Kota Bengkalis. Sabtu pagi (16/02/19)

Untuk diketahui Hadiah lancar satu dan undian berupa emas Cincin, Gelang, Anting-anting dan Emas batangan. Emas batangan seberat 5 garam di berikan oleh Bank Riau Kepri Bengkalis.

Gebyar bagi-bagi hadiah di hadiri oleh Kabid P2M Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Erdila Fitriadi, Kasi Pelayanan Sosial Dasar Suroto, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Lurah Kota Bengkalis Hafzan Syafii Suratman, Advisor Ekonomi Marvin Samudera, Korcam bidang ekonomi Berry Pratama.

Selanjutnya, Babisa Pultu Dede, Bhabinkamtibmas Deri, Pendamping Desa Kelurahan Bengkalis Sri Ulfah, Ketua UEK Tunas Muda Sri Warda dan anggota serta pemanfaat UED Tunas Muda.

Gebyar bagi-bagi Hadiah UEK Tunas Muda berupa emas untuk pemanfaat yang lancar satu dan undian. Hadiah tahun ini berbeda  pada tahun sebelum-sebelumnya.

“Kami dari UEK Tunas Mudah mengucapkan selamat kepada pemanfaat lancar dan pemenang pencabutan undian berhadiah emas nantinya”, ucap Ketua UEK Tunas Muda Sri Warda.

Kegiatan gebyar bagi-bagi hadiah ini kami udang pemarintah Kabupaten Bengkalis yang di wakili Dinas PMD, Pemerintah Kecamatan, pihak Kelurahan dan pemanfaat untuk dapat menjadi silaturahmi kita.

“Dari kegiatan ini, dapat mendekatkan kita lagi dengan pemerintah daerah dan pemanfaat dalam ikatan silaturahmi semakin meningkat”, sebutnya.

Selanjutnya, lurah Kota Bengkalis berharap kepada pemanfaat untuk dapat mengembalikan pinjamannya dengan sifat angsuran setiap bulannya.

“Pemanfaat wajib mengembali pinjamannya setiap bulan dengan tepat waktu. Di sebabkan dana yang dikucurkan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis bukanlah  dana hibah tetapi dana bergulir”, harap Lurah Bengkalis Hafzan.

Senada dengan Lurah Bengkalis, Sekcam Bengkalis mengatakan dana yang dikucurkan oleh pemerintah Kabupaten bengkalis untuk pemberdayaan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Uang yang di pinjam di UEK Tunas Muda bukan untuk keperluan yang lain, tetapi untuk membuat usaha atau mengembangkan usaha yang ada”, ingat Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan.

Untuk di ketahui semua, sudah ada pengelola yang berurusan dengan pihak yang berwewenang yaitu pihak hukum dengan pinjaman piktif atau memakai nama orang lain. Pada saat ini sudah ada tiga usaha ekonomi, salah satunya di Kecamatan Rupat Utara.

“Kami berharap kepada pengelola untuk tidak bermain-main dengan dana UEK/USP. Pihak Desa atau pemerintah kelurahan untuk dapat mengawasi baik saat memberi pinjam atau memberi verifikasinya”, harap Erdila.

Terakhir, kami mengucapkan selamat kepada pemanfaat yang nantinya yang mendapat hadiah utama berupa emas batangan 5 gram. “Semoga ibu atau bapak yang mendapatkannya untuk menjdi motivasi yang baik dalam mengembalikan pinjamannya setiap Bulan”, tutupnya. (AT)

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.