Pawai Taaruf MTQ ke V Tingkat Desa Simpang Ayam

Mulai tayang: Jumat, 28 Desember 2018 - 17:07:15 WIB

SIMPANGAYAM -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke V tingkat Desa Simpang Ayam laksanakan pawai taaruf yang berjalan dengan lancar dan terkendali.

Pawai taaruf MTQ ke V tingakat Desa Simpang dimulai dari astaqa utama atau di halaman Musholla Darul Muttaqin dan kembali ke astaqa utama. Pawai taaruf dilepas langsung oleh Kades Simpang Ayam Mujiono.

Pawai taaruf yang dimeriahkan dengan bunyian seni Kompang. Pawai taaruf yang berlangsung meriah di hadiri Ketua BPD Zaidi, Kelembagaan Desa, Mahasiswa Maritim Politeknik Negeri Bengkalis, masyarakat Desa Simpang Ayam yang ikut pawai taaruf MTQ ke V Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis.

Pawai taaruf yang dihadiri ratusan masyarakat ini dengan ditemankan dengan hujan giris tetapi tidak merubah meriahnya pawai MTQ ke V atau ke dua bagi Kades Terpilih tahap pertama Bapak Mujiono.

Pada awal acara di bacakan doa dulu supaya kegiata pawai MTQ bisa berjalan dengan lancar serta tidak ada hambatan suatu apapun.

Pawai MTQ merupakan bentuk siar islam di tengah masyarakat. MTQ dilaksanakan untuk mendidik anak dan remaja yang ada di Desa Simpang Ayam dalam membaca dan mempelajaran isi kandung Al Quran.

“Dari MTQ ini bisa meningkat seni bacaan Al Quran terhadap anak-anak kita sehingga bisa mengahurumkan nama Desa Simpang Ayam di tingkat lebih tinggi lagi”, Harap Mujiono selaku Kepala Desa Simpang Ayam.

Pembuka MTQ ke V tingkat Desa Simpang Ayam dilaksanakan nanti malam dibuka langsung oleh Camat Bengkalis Ade Suwirman diharapkan masyarakat untuk dapat hadir untuk menyaksikannya.

“Masyarakat Desa Simpang Ayam untuk dapat hadir dan mensukseskan MTQ ke V tingkat Desa Simpang Ayam mulai dari pembukaan hinggalah penutup”, tutupnya. (AT)

 

4 Komentar

  1. romsyah
    romsyah 22 Februari 2017 - 17:45:43 WIB

    UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis Mantaaaaap...........................

    1. romsyah
      romsyah 22 Februari 2017 - 17:46:54 WIB

      UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Mantaap

      1. indra sukma
        indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:56 WIB

        Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

        1. indra sukma
          indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:59 WIB

          Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.