MKPT UEK Laksamana Jaya Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis (27/03/2018)

Mulai tayang: Selasa, 27 Maret 2018 - 22:15:11 WIB

DAMON -- Dengan sudah dilaksanakan beberapa kegiatan, yang di lakukan oleh Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Laksamana Jaya Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis tepatnya hari ini acara puncak Musyawarah Kelurahan Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) 2017. Selasa (27/03/2018)

MDPT yang dilaksanakan di halaman Kantor Lurah Damon dengan di penuhi ratusan pemanfaat dan tamu undangan.

Acara MDPT UEK Laksamana Jaya Kelurahan Damon dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H. Yuhelmi yang di wakili Sekretaris Syahrial, Camat Bengkalis Djamaluddin, perwakilan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis Edi Irawan, Lurah Damon Muhammad Ikhwan Syuhada, Koordinator Kecamatan Bengkalis Berry Pratama, Koordinator Kecamatan Bantan Fahri Andika, Spesialis Data Sarwani, Analis Keuangan Fitri Sumarni, pendamping kelurahan Agus Evita Asmana, pendamping desa se-Kecamatan Bengkalis dan tokoh masyarakat.

Dalam mentransparankan kepada masyarakat dan pihak Dinas terkait Ketua UEK Laksamana Jaya Dafril Firdaus membaca perputaran keuangan dan sisa hasil usaha (SHU) yang diperuntukkan untuk kegiatan MDPT 2017.

"Perguliran dana UEK Laksamana Jaya sampai tahun 2017 sebesar Rp 8 Milyar dengan SHU di tahun ini sebesar Rp 60.306 061 yang di peruntukan untuk cadangan modal 10%, bonus pelaku 15%, doorprize dan MKPT 48%, dana sosial dan lain-lain 15%, simpanan pokok 5% dan inventaris 7%", terang Ketua UEK Laksamana Jaya Dafril Firdaus.

Selanjutnya Ketua UEK Laksamana Jaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Kecamatan Bengkalis dan Kelurahan Damon.

"Kami ucapkan terimakasih sekali, karena dana UEK yang di kucurkan oleh pemerintah Kabupaten sudah banyak membantu masyarakat kami", ucap ketua UEK Laksamana Jaya.

Dengan sudah di adakan pelatihan terhadap pemanfaat beberapa hari yang lalu dengan mengundang dosen dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis Anshor Wibowo sebagai narasumber dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Bengkalis Masuri sebagai narasumber.

"UEK Laksamana Jaya dalam waktu dekat ini akan mengadakan MOU dengan STIE Syariah Bengkalis tentang kelayakan bisnis dan Kadin untuk pemasaran", sebut Ketua UEK Laksamana Jaya.

Dengan bermanfaatnya dana UEK terhadap masyarakat sampai Lurah Damon Muhammad Ikhwan Syuhada mengibaratkan “Setetes Air di Tengah Gurun Pasir”.

"UEK Laksamana Jaya jadilah sebagai tulang punggung penggerak perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya Kelurahan Damon ini", harap Lurah Damon Muhammad Ikhwan Syuhada.

Dana UEK/UED SP yang dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari tahun 2011 sampai 2015, bukanlah untuk dana pribadi tetapi untuk seluruh masyarakat.

"Dana UEK/UED SP semua boleh minjam tidak ada kecuali mau orang kaya atau pun kurang mampu, dana UEK/UED SP sifatnya untuk mensejahterakan masyarakat", sebut Camat Bengkalis Djamaluddin.

Camat Bengkalis Djamaluddin juga mengingatkan kepada pemanfaat yang meminjam untuk dapat membayarkan pinjamannya dan jangan jadi penunggang yang abadi

Pada kesempatan itu, Kadis PMD H. Yuhelmi yang di wakili oleh Sekretaris Syahrial mengatakan, pengelola harap untuk tranparan, baik itu administrasi mau pun yang lainnya.

"Lakukan seleksi yang selektif kepada calon pemanfaat yang mau meminjam supaya untuk menghilangkan permasalahan di kemudian hari", ingat Sekretaris DPMD Syahrial.

UEK Laksamana Jaya Kelurahan Damon menyediakan hadiah utama dengan mas murni dengan berat yang berbeda, mulai dari 3 gram, 5 gram dan 10 gram. (AT)

4 Komentar

  1. romsyah
    romsyah 22 Februari 2017 - 17:45:43 WIB

    UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis Mantaaaaap...........................

    1. romsyah
      romsyah 22 Februari 2017 - 17:46:54 WIB

      UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Mantaap

      1. indra sukma
        indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:56 WIB

        Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

        1. indra sukma
          indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:59 WIB

          Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.