MDPT UED SP Panglima Minal Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis (19/03/2018)

Mulai tayang: Senin, 19 Maret 2018 - 11:11:09 WIB

AIR PUTIH -- Dengan penuhi ratusan pemanfaat dan tamu Undangan, Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) Panglima Minal menggelar Musyawarah Desa Pertangungjawaban Tahunan (MDPT) 2017.

Kegiatan MDPT UED SP Panglima Minal di laksanakan di halaman stadion olahraga Panglima Muhammad Ali Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis. Minggu (18/03/2018)

MDPT juga untuk membagi doorprize kepada pemanfaat yang beruntung. Selain pembagian doorprize juga untuk melaporkan keadaan keuangan UED SP Panglima Minal.

Kegiatan MDPT di hadirkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kabid P2M Syahiddallah, Camat Bengkalis Djamaluddin, Koordinator Kabupaten Bengkalis Fakhtiar Qadri, Korcam Bengkalis Berry Pratama, Pendamping Desa Air Putih Hesti Riani, mantan pendamping Fitri Sumarni, Kades Air Putih H. Syamsuddin, Bhabinsa Dedek Irwanto, Ketua BPD Air Putih Indra Sukma, Bhabinkamtibmas Hamdani, Ketua UED SP Panglima Minal Ahmadi dan anggota, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Air Putih.

Sebelum pembagian doorprize dan reward kepada pemanfaat lancar dan aktif, Ketua UED SP Panglima Minal Ahmadi membaca keadaan keuangan UED SP Panglima Minal.

"Sisa hasil usaha (SHU) sebesar Rp 97 juta lebih menurun dari tahun sebelumnya. SHU tahun dengan rincian untuk doorprize 30%, dana sosial 15%, simpan pinjam 10%, inventaris 10%, bonus pelaku 25% dan cadangan modal 10%", terang Ketua UED SP Panglima Minal.

"Dana SHU 15% diperuntukkan pembuatan Gerobak es cappucino cincau untuk anak yatim piatu", terang Ahmadi lagi.

Dalam mewujudkan UED SP sehat, transparan dan tiada tunggakan pengelola untuk dapat berkerja dengan baik.

"Pengelola UED SP Panglima Minal harap berkerja sesuai aturan dan lakukan seleksi yang selektif kepada calon pemanfaat", harap Kades Air Putih H Syamsuddin.

Dengan sudah di kucurkan dana UED SP oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari tahun 2011 hingga tahun 2015 dengan tujuan Untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan UED SP untuk kesejahteraan dan memudahkan masyarakat dalam meminjam dengan syarat tidak menyulitkan masyarakat", ungkap Camat Bengkalis Djamaluddin.

Dengan tunggakan yang cukup besar ini, Camat Bengkalis ingatkan pemanfaat untuk dapat membayar pinjaman supaya pemanfaat lain dapat meminjam.

"Pemanfaat Hilangkan niat tidak mau membayar uang UED SP, sebab uang ini milik pemerintah", ingat Camat Bengkalis Djamaluddin.

Pada kesempatan itu, Kadis PMD mengingat kepada pengelola untuk dana UED SP secara profesional dan jangan digunakan untuk konvensional.

"Baiknya UED SP di tandai dengan pengelolaan sberkerja ecara profesional". Ungkap Kadis PMD Yuhelmi.(AT)

4 Komentar

  1. romsyah
    romsyah 22 Februari 2017 - 17:45:43 WIB

    UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis Mantaaaaap...........................

    1. romsyah
      romsyah 22 Februari 2017 - 17:46:54 WIB

      UED-SP Menara Desa Pematang Duku Kecamatan Bengkalis, Mantaap

      1. indra sukma
        indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:56 WIB

        Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

        1. indra sukma
          indra sukma 23 Februari 2017 - 08:24:59 WIB

          Pertanyaan : kadus sebagai perangkat desa. Apa kah guru honorer di smk diboleh kan menjadi kadus?

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.