Menu

Mode Gelap

Terkini · 28 Jul 2023 08:53 WIB ·

Kembangkan Wawasan Pemuda, Pemdes Sungai Batang Gelar Pelatihan Wira Usaha


 Kembangkan Wawasan Pemuda, Pemdes Sungai Batang Gelar Pelatihan Wira Usaha Perbesar

PRODESANEWS. COM- Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Batang Kecamatan Bengkalis menggelar kegiatan pelatihan wira usaha untuk pemuda desa di Aula Kantor Desa Sungai Batang pada Kamis, (27/7/2023)

Kegiatan pelatihan bertemakan “Peningkatan Ketrampilan Berwirausaha Bagi Pemuda” melibatkan peserta dari kalangan pemuda-pemudi desa Sungai batang sebanyak 30 peserta dengan menghadirkan narasumber dari Advisor bidang ekonomi Panca Darma P. M. Si, koordinator Kabupaten Pendamping Desa Ekonomi Fakhri Andika SE, serta analis Kabupaten Fitri Sumarni dan sarwani.

Kepala desa Sungai Batang Muhammad Faisal, melalui Sekretaris Desa Erman Falani dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini pemerintah Desa berupaya agar para pemuda-dan pemudi desa Sungai Batang menjadi pemuda pemudi berkreatifitas sehingga mengurangi pengangguran. Dengan kegiatan yang di adakan ia berharap akan menambah wawasan dan pengetahuan sehingga memunculkan kreativitas untuk berusaha.

“Kegiatan ini kita adakan bertujuan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan agar para pemuda-pemudi kita ini meningkat wawasan dan pengetahuan sehingga dapat memunculkan ide-ide kreatif sehingga dapat berusaha dan meningkatkan keterampilan nya,” Ungkap Erman.

Erman berharap melalui kegiatan tersebut para pemuda dan pemudi desa Sungai-sungai batang dapat terus mengembangkan diri dan mengasah keterampilan yang di miliki sehingga dapat digunakan sebagai bekal hidup mengais nafkah yang sudah di siapkan oleh tuhan.

“Tentunya kita berharap semoga kegiatan ini benar-benar di ikuti dan di manfaat sebaik-baiknya sehingga dapat mengasah keterampilan dan kelak dapat di andalkan dalam kehidupan, ” Tutup nya.

Baca Juga:  Kalaksa BPBD Bengkalis Ikuti FGD Sadar Komunikasi Sadar Bencana Provinsi Riau
Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Cabang Fahmil Qur’an Putra Kabupaten Bengkalis Raih Juara Pertama MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau

25 April 2024 - 08:11 WIB

Serentak, DPD dan DPC PDIP Se-Riau Buka Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Kaderismanto: Bengkalis dan Pelalawan Usung Kader Terbaik

24 April 2024 - 17:42 WIB

Breaking news, KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres

24 April 2024 - 13:11 WIB

DPC PDI-P Buka Penjaringan Khusus Wakil Bupati Untuk Dampingi Kasmarni

24 April 2024 - 08:28 WIB

Trending di Sorot