Menu

Mode Gelap

Sorot · 10 Nov 2022 08:22 WIB ·

40 Koperasi Berprestasi di Riau Dapat Penghargaan Gubri, Diantaranya Koperasi Ponpes Nurul Hidayah Bantan


 📷  Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan untuk Koperasi Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah Bantan. Perbesar

📷 Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan untuk Koperasi Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah Bantan.

PRODESANEWS.COM | PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar acara pemberian penghargaan untuk koperasi berprestasi pada tingkat provinsi tahun 2022, bertempat di SKA CoEX, Kota Pekanbaru, pada Rabu (09/11/2022).

Sebanyak 40 Koperasi berprestasi mendapat penghargaan, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Gubri mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh koperasi yang telah meraih prestasi sekaligus melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah berhasil baik dalam rangka melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai dengan waktunya, kemudian juga telah berprestasi dari hasil penilaian untuk koperasi yang sehat dan maju,” kata Gubri Syamsuar.

Semoga penghargaan ini, sambung Gubri, dapat menjadi motivasi terhadap koperasi dalam melakukan kerja maksimal.

“Sehingga nanti kedepannya banyak koperasi di Provinsi Riau yang lebih maju dalam mendorong pelaku usaha kecil dan menengah agar memberikan dampak positif untuk perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Selain pemberian piagam penghargaan, pada pertemuan tersebut juga dilakukan rapat koordinasi perencanaan pusat dan daerah se-Provinsi Riau tahun 2022.

Rapat ini bertujuan sebagai wadah mengevaluasi, merencanakan program, serta membahas persoalan-persoalan yang terkait UMKM yang ada di Provinsi Riau.

Diketahui, ada dua jenis penghargaan yang diberikan kepada 40 koperasi berprestasi ditingkat Provinsi Riau 2022, diantaranya:

Jenis Produsen

Peringkat I diraih Koperasi Produsen Unit Desa Tani Sejahtera (Rokan Hulu) mendapat hadiah senilai 25 juta rupiah. Peringkat II Koperasi Unit Desa Tenera Mukti (Kampar) mendapat hadiah 20 juta rupiah, sementara Peringkat III Koperasi Produsen Bina Usaha Baru (Pelalawan) mendapat hadiah15 juta rupiah.

Jenis Konsumen

Baca Juga:  Kepala BNPB Pusat Bersama Gubernur Riau Gelar Rakor Bahas Karhutla

Peringkat I diraih Koperasi Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah Bantan (Bengkalis) mendapat hadiah senilai 25 juta rupiah. Peringkat II Koperasi Serba Usaha Tasmal (Indragiri Hilir) mendapat hadiah 20 juta rupiah, dan Peringkat III Koperasi Swadarma 46 Riau (Pekanbaru) mendapat hadiah 15 juta rupiah.

Adapun rincian 40 koperasi yang mendapat penghargaan dari Gubernur Riau adalah sebagai berikut:

8 koperasi mendapatkan piagam apresiasi wilayah keanggotaan lintas kabupaten/kota dalam daerah Provinsi Riau. Kemudian, 21 Koperasi mendapatkan penghargaan rapat anggota tahunan tepat waktu.

Selanjutnya, 3 koperasi mendapat hadiah dan piagam Koperasi Berprestasi tingkat Provinsi Riau jenis produsen tahun 2022 dan 3 koperasi mendapat hadiah dan piagam Koperasi Berprestasi tingkat Provinsi Riau jenis konsumen tahun 2022.

Sedangkan, untuk harapan 4, 5 dan 6 pada jenis produsen serta 4 dan 5 pada jenis konsumen hanya mendapatkan piagam Koperasi Berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2022.(ril)

Artikel ini telah dibaca 314 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Bengkalis Ucap Tahniah Kepada Septian Nugraha dan M Alga atas Penghargaan Suara Pileg Terbanyak se-Provinsi Riau

4 Mei 2024 - 15:02 WIB

Sebanyak 241.000 JCH Indonesia Bakal Diberangkatkan ke Tanah Suci

4 Mei 2024 - 07:50 WIB

Kades dan BPD di Riau Bakal Dapat Kendaraan Operasional Bantuan Pemprov

2 Mei 2024 - 08:13 WIB

Wabup Bengkalis dan Bupati Kuansing Jadi Saksi Nikah Winda Novita dan Muhammad Subhan

28 April 2024 - 20:39 WIB

BPBD Bersama TNI/Polri Berjibaku Padamkan Api Karlahut Di Kelurahan Pematang Pudu

26 April 2024 - 20:54 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Bengkalis Gelar Sayembara Maskot dan Jingle, Total Hadiah 25 Juta

26 April 2024 - 07:24 WIB

Trending di Sorot